Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Kabid Propam, Kepala SPN dan Kapolres Tomohon - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kapolda Sulut Pimpin Sertijab Kabid Propam, Kepala SPN dan Kapolres Tomohon

2 min read

Metama.com, (Sulut) : Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, M.M., memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam), Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN), serta Kapolres Tomohon, Selasa (12/05/2020) pagi, di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Sertijab tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri, masing-masing bernomor, ST/1377/V/KEP./2020, ST/1378/V/KEP./2020, dan ST/1382/V/KEP./2020, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Jabatan Kabid Propam diserahterimakan dari Kombes Pol Dheny Dariady, S.I.K., kepada AKBP Josefien Marlien Reineke Tawas, S.H., M.H. Kemudian, Kepala SPN Polda Sulut dari Kombes Pol Joko Surachmanto, S.H., M.H., kepada AKBP Meity Irawati Wongkar, S. Sos., serta Kapolres Tomohon dari AKBP Raswin Bachtiar Sirait, S.I.K., S.H., M.Si., kepada AKBP Bambang Ashari Gatot, S.I.K., M.H.

Kapolda dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitas yang tinggi selama bertugas di Polda Sulut dan jajaran.

“Jadikan penugasan di Sulawesi Utara ini sebagai ajang latihan, ajang menimba pengalaman untuk lebih berkembang lagi di tempat tugas yang baru,” ujarnya. Sedangkan kepada para pejabat baru, Kapolda mengucapkan selamat datang dan selamat mengemban tugas yang baru. “Mari kita berikan pengabdian kita tanpa pamrih, serta pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Upacara sertijab yang dihadiri Wakapolda Sulut, Brigjen Pol Drs. Tabana Bangun, M.Si., beserta para Pejabat Utama, Kapolres/ta jajaran dan perwakilan personel ini dirangkaikan dengan acara pisah sambut secara sederhana.

Jalannya kedua kegiatan tersebut dilakukan sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19. Terpantau, seluruh hadirin sebelum memasuki ruangan wajib mencuci tangan dengan hand sanitizer, kemudian diperiksa suhu tubuh menggunakan thermal scanner, wajib memakai masker, serta menjaga jarak untuk menghindari terjadinya kontak fisik.

Baca Juga :  Harapan KPK Kepada Kapolri Baru

(Oksi/Rianto)

Berlangganan