Berlangganan

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Komandan Kodim Palangka Raya Berikan Sembako kepada Panti Asuhan Ayah Bunda

2 min read

Metama.com,Palangka Raya (Kalteng) : Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa memberikan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Ayah Bunda, Rabu 6 Mei 2020 pukul 14.30 WIB.
Giat peduli sesama ini juga diikuti oleh para perwira staf Kodim di antaranya Kapten Inf Rudyanto, Kapten Inf Muhammad Safi’i, Kapten Inf Muhammad Ayyufp, dan Kapten Inf Sudar Hadir juga Babinsa Kelurahan Sabaru Peltu Didik Kristiawan dan Lurah Sabaru.

Sembako ini langsung diserahkan di lokasi Panti Asuhan Ayah Bunda, Jalan Mahir Mahar. Secara simbolis bantuan sembako ini diterima oleh pengurus Panti Asuhan Ayah Bunda, Ustad Husnul Kholiqin dan disaksikan para anak-anak panti. Sementara itu bantuan yang diberikan berupa beras 40 Kg, indomie 3 dus, telor 4 tabak, teh 4 kotak, roti 4 kaleng, kopi 4 bungkus, susu 8 kaleng, kecap 1 botol, saos 3 botol, gula putih 4 Kg, dan sirup 8 botol.

dalam pernyataannya Dandim 1016 Palangkaraya mengatakan bantuan sembako diberikan sebagai bentuk kepedulian jajaran TNI kepada sesama, khususnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
Dia menyebut selama pandemi Covid-19 ini warga panti asuhan juga mengalami dampak akibat wabah non alam ini, sehingga perlu mendapat bantuan dari semua pihak agar kebutuhan anak-anak di panti tetap tercukupi.

Kodim 1016 Palangka Raya Menerima Bantuan 1 Ton Beras

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa secara simbolis menima bantuan 1 ton beras dari Komandan Korem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Selasa 12 Mei 2020.
Beras yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu terdampak corona virus disease atau Covid-19 ini merupakan bantuan dari PT Jamkrida Kalteng dan PT Indo Muro Kencana dan penyalurannya dipercayakan kepada jajaran Korem 102 Panju Panjung.

Baca Juga :  Profil Calon Walikota Manado Julyeta Runtuwene, Rektor Rendah Hati dan Murah Senyum

Total bantuan beras yang diterima 800 paket sembako. Rinciannya Korem 102 Panju Panjung 100 paket, Kodim 1011 Kuala Kapuas 100 paket, Kodim 1012 Buntok 100 paket, Kodim 1013 Muara Teweh 200 paket, Kodim 1015 Sampit 100 paket, Kodim 1016 Palangka Raya 100 paket, dan Kodim 1017 Lamandau 100 paket.

Dalam sambutannya Danrem mengucapkan terima kasih kepada pihak yang mau berbagi dan membantu masyarakat Bumi Tambun Bungai yang terdampak Covid-19. “Selain beras, keluarga besar Korem 102 Panju Panjung juga telah membantu masyarakat selama pandemi Covid-19 seperti membagikan masker secara serentak melalui jajaran Kodim dan Koramil serta berbagi takjil serta sembako yang puncaknya pada 8 Mei 2020,” sebutnya.
Danrem berharap niat baik dari para pihak ini bisa bermanfaat untuk masyarakat akibat dampak Covid-19 dan mengurangi beban bagi masyarakat kurang mampu.

Sementara itu Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan beras ini nantinya baru akan dibagikan sebelum Hari Raya Idul Fitri. “Saat ini sedang kita lakukan pendataan, siapa-siapa saja yang akan mendapatkan bantuan beras. Nanti akan dibagikan secara door to door oleh Babinsa, sehingga penyalurannya pasti tepat sasaran,” tegasnya,

(Kevin/Jeri)