Peduli Pada Masyarakat Terdampak Covid-19 Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB) Adakan Kegiatan Bakti Sosial - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Peduli Pada Masyarakat Terdampak Covid-19 Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB) Adakan Kegiatan Bakti Sosial

2 min read

Metama.com – Sidoarjo (Jatim) : Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB) yang terdiri dari beberapa perusahaan media cetak maupun online dan puluhan wartawan khususnya yang ada di wilayah Sidoarjo Barat dan Mojokerto mengadakan kegiatan Bakti Sosial sebagai bentuk Kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Bakti sosial yang diadakan di wilayah Krian Sidoarjo tersebut rekan-rekan KJSB membagikan ratusan nasi bungkus, masker dan hand zanitizer kepada masyarakat yang melintas di lokasi acara.
Meskipun KJSB baru saja terbentuk, namun kepedulian dan kebersamaan antar jurnalis terjalin cukup baik dan patut dibanggakan.

Dibawah komando H. Moch Edy Tarigan, S.H,.M.H dan puluhan jurnalis yang hadir diantaranya; Yulianto dari Gempur News, Setya Budi dari Fajar Nusantara News, Sunyoto dari Gmas, Satuman dari Jurnal Sidoarjo, Imam Sujai dari Jurnal 99, Samsul dari Pena Rakyat News, Gunari dari Pena Rakyat News, Subagyo S dari media Oposisi News, Heri dari LPK, Amir dari LPK, Fredi dari LPK, Erwin dari LPK dan Chandra dari Metrobrata berkumpul di Pos Pantau Krian untuk berbagi pada tukang becak, pedagang kaki lima dan pengendara sepeda motor yang melintas.

Kegiatan Bakti Sosial Peduli Covid-19 ini didukung oleh Babinsa Krian. Namun hal yang sangat di sayangkan tidak satupun personel dari Polsek Krian yang datang menghadiri undangan kegiatan itu. Hal ini dibenarkan oleh kordinator kegiatan H. Moch. Edy Tarigan.

Menurut Edy Tarigan selalu kordinator acara, dirinya telah mengupayakan untuk mengundang pihak Kepolisian Sektor Krian jauh-jauh hari sebelum kegiatan namun pihak “Kepolisian Sektor Krian yang jauh hari sudah diberi surat pemberitahuan justru personelnya tidak ada satupun yang hadiri di lokasi acara,” ujar Tarigan.

Baca Juga :  Dirkrimum Polda Metrojaya : Tangkap Pembobol Rekening Ilham Bintang Ditangkap

Masih menurut Edy Tarigan, dirinya cukup heran mengapa pihak Kepolisian Polsek Krian tidak ada yang hadir pada saat acara padahal kegiatan ini juga mendukung dan sejalan dengan seruan pemerintah untuk melawan corona dan lokasi acarapun didepan Pos Pantau Polsek Krian,” ucap Haji Edy, panggilan akrab Edy Tarigan, dengan nada kecewa.

Di akhir wawacara Edy Tarigan mengatakan KJSB akan terus melakukan acara semacam ini sampai wabah Pandemi covid-19 ini berakhir.

(Chandra/Metama)