Satreskrim Polres Gresik Berhasil Ungkap Pembunuhan Berlatar Belakang Cemburu Asmara - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Satreskrim Polres Gresik Berhasil Ungkap Pembunuhan Berlatar Belakang Cemburu Asmara

2 min read

Metama.com – Gresik (Jatim) : Tersangka Y alias H (35th) warga jalan Nibung Raya Kelurahan Petisan tengah Kecamatan Medan Petisan Kabupaten Sumatera Utara, karena dilatar belakangi rasa cemburu harus berurusan dengan Satreskrim Polres Gresik.

Tersangka yang tinggal di rumah kontrakkan di daerah Manyar Gresik itu di tangkap setelah membunuh UKS (40th) warga jalan greges barat kecamatan tambak sari OSO surabaya Jawa Timur. Korban di curigai oleh tersangka punya hubungan terselubung dengan istri sirih tersangka setelah tersangka melihat isi pesan yang ada di handphone yang di pakai oleh istri sirih tersangka.

Setelah tersangka tahu ada hubungan antara korban dengan istri sirihnya tersangka menghubungi korban untuk mengajak bertemu di salah satu tempat di jalan Mayjen Sungkono dekat fly over desa Prambangan kecamatan kebomas kab. Gresik. Setelah tersangka dan korban bertemu di fly over desa Prambangan (TKP pembunuhan) tersangka dan korban terlibat cekcok mulut orang bahkan sampai terjadi baku hantam yang membuat korban terjatuh dan kepalanya terbentur aspal dengan cukup kuat.

“Korban di temukan oleh warga dalam kondisi kritis dan sempat di bawa ke rumah sakit namun dalam perjalanan korban meninggal dunia” hal ini di sampaikan oleh Kapolres Gresik saat konferensi pers dengan awak media selasa (09/06/2020) di halaman mako Polres Gresik.

Dengan kesigapan anggota dan bantuan dari masyarakat dalam jangka waktu kurang dari 10 jam pelaku pembunuhan dapat di tangkap oleh satreskrim Polres Gresik, “ujar Kapolres.

Dari pengungkapan kasus ini pihak kepolisian mengpulkan barang bukti berupa 1 buah handphone merk Samsung, 2 handphone merk Oppo type A 71 dan A 92, celana pendek warna abu-abu, sebuah kaos abu-abu motif lorek, sepeda motor Honda type CS 1 dengan nopol L 5940 CD warna hitam serta sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan no pol W 6531 BX serta sepasang sepatu ket merk ardiles.

Baca Juga :  Polda Kalteng : Masuk Lewat Kalteng, 7 Kg Sabu dari Malaysia Gagal Dibawa ke Kalsel

Karena perbuatannya tersangka harus mendekam di sel tahanan Polres Gresik dan di jerat dengan pasal 338 sub sider 351 ayat (3) KUHP tentang penganiayaan berat yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, dengan ancaman maksimal dua tahun penjara.

(Chandra/Metama)

Berlangganan