Ditlantas Polda Kalteng Perpanjangan SIM Gratis Bagi Pemohon Lahir 1 Juli - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Ditlantas Polda Kalteng Perpanjangan SIM Gratis Bagi Pemohon Lahir 1 Juli

1 min read

Metama.com, (PalangkaRaya) : Menyambut HUT Polri ke 74 Ditlantas – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng akan memberikan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa dipunggut biaya dari pemohon dengan syarat yang terlahir pada tanggal 1 Juli. “Ini diberikan dalam Rangka Hari Bhayangkara 1 Juli ke-74, dengan itu kami memberikan perpanjangan SIM A dan C yang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBB) dibantu oleh Bank BRI sebagai sponsor,” ungkap Kasubdit Regiden AKBP Andi Kirana, S.I.K., M.H, melalui Kasi SIM AKP Yudha Setiawan, S.I.K, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (17/6/20.

Namun demikian syarat yang harus dilengkapi diantaranya pemohon harus melampirkan E-KTP, menunjukkan SIM lama yang masih berlaku serta surat keterangan sehat. Yudha juga menyampaikan bahwa pelayanan akan dilaksanakan mulai tanggal 22 Juni hingga 1 Juli 2020 yang berlokasikan di halaman Ditlantas Polda Kalteng. “Perpanjangan SIM nantinya akan dibagi dalam dua tahap, pertama diikuti olh 50 pemohon SIM A kemudian dilanjutkan dengan 50 orang pemohon SIM C,” tegas Akpol 2007 ini.

Menurut Yudha perpanjangan SIM khusus ini adalah bentuk rasa syukur dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 serta sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kalteng yang kini dihadapkan dengan bencana Covid-19. Walaupun ditengah pandemi Covid-19, Ditlantas tetap memberikan pelayanan secara maksimal, namun tetap mematuhi protokol kesehatan serta selalu menggunakan masker.

(Kevin/Jer)

Baca Juga :  Polda Jatim Dan Jajarannya : Razia Pencegahan Virus Corona, Amankan 887 Orang