Dirkrimum Polda Metrojaya Amankan Kelompok John Kei "Sita 28 Tombak" - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Dirkrimum Polda Metrojaya Amankan Kelompok John Kei “Sita 28 Tombak”

2 min read

Metama.com,Jakarta : Penangkapan kelompok John Kei oleh Kepolisian Polda metrojaya, selain berhasil mengamankan 25 orang dan menyita barang bukti berupa puluhan senjata tajam berbagai jenis saat mengamankan John Kei dan 25 anggota kelompoknya di Perumahan Titian Indah Blok M, Medan Satria, Kota Bekasi semalam.

Polisi melaporkan barang bukti yang disita antara lain 28 bilah tombak, 24 bilah senjata tajam, dua buah ketapel panah, tiga buah anak panah, dua buah stik bisbol, 17 telepon seluler dan satu unit dekorder hikvision.”Cukup banyak barang buktinya antara lain tombak, parang, golok, hingga bambu runcing,” ungkap Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat kepada media,

Berdasarkan pantauan media di lokasi semalam puluhan orang yang diamankan tersebut diangkut menggunakan mobil tahanan milik Polda Metro Jaya. Puluhan kendaraan milik petugas juga terlihat meninggalkan perumahan tersebut sementara di sekitar lokasi kejadian puluhan aparat lengkap dengan senjata laras panjang masih tampak berjaga-jaga.

Polisi terpaksa melepaskan tembakan kearena kelompok John Kei sempat melakukan upaya menghalangi proses penangkapan. “Kebetulan tadi ada sedikit menghalang-halangi penangkapan tapi tidak ada korban,” kata Ade.

Ade menegaskan polisi melepaskan tembakan untuk memberikan peringatan saat mengamankan kelompok John Kei karena terduga pengeroyok itu berupaya menghalangi penangkapan. Ade menjelaskan penangkapan terhadap kelompok John Kei terkait dengan perusakan rumah di Cipondoh Tangerang dan penganiayaan yang menewaskan Yustus Corwing Key (46) di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ade belum menerangkan status hukum John Kei dan 25 pemuda yang diamankan karena masih proses penyidikan termasuk untuk mengungkap motif tindak pidana yang dilakukan kelompok itu. Anggota gabungan Kepolisian telah membawa para pemuda itu ke Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan intensif dan status hukum lebih lanjut.

Baca Juga :  Ombudsman Desak Kepolisian Gelar Perkara Kasus Novel

(A.Sunarto)