Satresnarkoba Polres Gresik Berhasil Membekuk Seorang Pemuda Pelaku Penyalahgunaan Narkotika - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Satresnarkoba Polres Gresik Berhasil Membekuk Seorang Pemuda Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

2 min read

Metama.com – Gresik (Jatim) : Satresnarkoba Polres Gresik kembali berhasil membekuk seorang pengguna Narkoba jenis sabu, kali ini seorang pemuda asal Desa Kesamben Kulon Rt.001 Rw.006 Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik berinisial KH (21) berhasil dibekuk dengan dugaan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di sebuah rumah makan bebek di Desa Krikilan Kecamatan Driyorejo, Gresik pada hari Sabtu (04/07/2020) sekitar pukul 22.00 Wib.

“Pelaku berhasil dibekuk berdasarkan informasi dari masyarakat, berbekal informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan dan penangkapan,”kata Kasat Resnarkoba Polres Gresik, AKP Hery Kusnanto, Minggu (05/07/2020).

Tersangka KH (21) berhasil diamankan petugas di dalam rumahnya. Saat petugas melakukan penggeledahan ditemukan 1 ( satu ) plastic klip Kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu didalam bungkus bekas rokok gudang garam surya. “Kami segera melakukan penggerebekan setelah mengetahui gerak – gerik pelaku yang mencurigakan.

Dan kami mendapati 1 (satu) klip berisi kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat ± 0,30 (nol koma tiga puluh) yang disimpan di dalam bungkus bekas rokok gudang garam surya,” ungkapnya. Bersama pelaku, Polisi mengamankan barang bukti berupa a). 1 (satu) bungkus bekas rokok gudang garam surya yang berisi : 1 ( satu ) plastic klip Kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat timbang ± 0,30 (nol koma tiga puluh) gram berikut bungkusnya dan b). 1 (satu) HP Vivo warna putih dengan sim card 081907341563 yang digunakan tersangka untuk memesan paket sabu serta 1 (satu) Unit Kendaraan Sepeda motor Suzuki Satria warna hitam tanpa plat nomor dan STNK.

“Untuk kepentingan penyidikan tersangka dan barang bukti dibawa ke Satresnarkoba Polres Gresik,”imbuh AKP Hery. Atas perbuatannya tersangka kita jerat dengan Pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Baca Juga :  Polairud Polda Jatim, Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster

(Chandra/Metama)