Satlantas Polres Gresik Launching Aplikasi Samsat RaMe - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Satlantas Polres Gresik Launching Aplikasi Samsat RaMe

2 min read

Metama.com – Gresik (Jatim) : Jajaran Satlantas Polres Gresik terus berbenah dan berinovasi guna terus memberikan pelayanan, kemudahan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mengurus pembayaran pajak kendaraan bermotor milik mereka di tengah-tengah Pandemi Covid-19.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, M.M di dampingi oleh Kasat Lantas AKP Erika Purwana Putra SIK, MH, Pejabat Dispenda dan Jasa Raharja serta anggota jajaran Polres Gresik melaunching Aplikasi “Samsat RaMe” Di kantor Samsat Polres Gresik (14/07/2020)

Kapolres menjelaskan bahwa Aplikasi “Samsat RAME” Atau Samsat RAmah MErakyat adalah aplikasi untuk melayani pembayaran pajak kendaraan melalui HP yang berbasis Android untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar pajak dengan tetap memperhatikan faktor keamanan, tetapi masyarakat tetap dapat terlayani dengan baik cukup dengan menggunakan aplikasi yang ada nanti petugas yang akan mendatangirumah-rumah secara free delivery order, dor to dor sehingga pelayanan akan semakin dekat dan mudah dirasakan oleh masyarakat.

Lebih lanjut AKBP Arief menjelaskan bahwa saat ini ada 4 petugas yang siap melayani dan kedepan akan terus di kembangkan dengan bekerja sama dengan Dispenda Provinsi Jatim dan Jasa Raharja untuk terus meningkatkan dan mengembangkan aplikasi ini secara maksimal dengan menambah personil maupun perlengkapan, sarana dan prasarana yang di siapkan untuk melayani masyarakat melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini dapat langsung di gunakan oleh masyarakat dengan mendownload Aplikasi Samsat RaMe ini kemudian memasukan ID dan identitas kendaraan yang dimiliki. Dengan aplikasi ini masyarakat juga bisa mengecek jumlah pajak yang harus di bayarkan, juga persyaratan yang harus disiapkan semuanya lengkap dalam aplikasi Samsat RaMe ini.

Kapolres berharap dengan adanya aplikasi ini masyarakat tidak perlu lagi datang berbondong-bondong ke samsat, hal ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam menerapkan Physical Distancing guna mencegah terjadinya kerumunan massa di kantor samsat gresik. Polres Gresik dan instansi terkait baik Dispenda maupun Jasa Raharja akan terus siap meningkatkan pelayanan ini sesuai dengan respon masyarakat karena semakin banyak masyarakat yang mengenal aplikasi ini maka akan semakin banyak di butuhkan perlatan, personil serta sarana dan prasarana yang memadai agar aplikasi ini bisa di gunakan secara maksimal.

Baca Juga :  PN Barito Utara : Canangkan Zona Integritas Ikrar Bersama “Reformasi Birokrasi “ Lembaga Peradilan Di Muara Teweh

Diakhir wawancara AKBP Arief menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat taat membayar pajak dan mengurus pajak sesuai dengan aturan yang berlaku karena faktor keamanan menjadi hal penting yang di perhatikan oleh Polri guna menjaga keselamatan masyarakat,” Pungkas Kapolres.

(Chandra/Metama)

Berlangganan