Peduli Atas Bencana Banjir Bandang Di Masamba, Bhayangkari Polda Jatim Kirimkan 260 Kotak Paket Bantuan - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Peduli Atas Bencana Banjir Bandang Di Masamba, Bhayangkari Polda Jatim Kirimkan 260 Kotak Paket Bantuan

2 min read

Metama.com – Surabaya (Jatim) : Banjir Bandang yang melanda Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan yang memakan begitu banyak korban jiwa dan telah memporak porandakan berbagai fasilitas serta tempat tinggal warga membawa duka dan trauma yang mendalam bagi warga disana. Rasa duka yang mendalam itu juga yang di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat tak terkecuali dirasakan oleh Ibu- Ibu Bhayangkari Polda Jawa Timur (Jatim) yang diketuai Ibu Adit Fadil Imran, mereka juga ikut berduka atas bencana banjir bandang yang terjadi disana.

Sebagai wujud kepedulian dan rasa ikut berduka atas bencana tersebut, Ibu-ibu Bhayangkari Polda Jatim Pada Hari Rabu Tanggal 22 Juli 2020 mengirimkan Bantuan Sosial Berupa Kasur, Pakaian, Kompor gas, Popok, Pampers dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Dalam keterangannya Ibu Adit Fadil Imran selaku ketua Bhayangkari Jawa Timur melalui ibu Yeny Pitra Ratulangi mengatakan, Bertepatan di hari jadi Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang Ke 68 Tahun 2020 ini kita akan mengirimkan Bantuan Kemanusian kepada Saudara-saudara kita di kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan yang ditimpa bencana Banjir Bandang.

“Sementara ini kita kirimkan 260 Kotak (Box) bantuan sebanyak dua Kontainer yang berupa kasur, pakaian, popok, pampers, pembalut wanita dan kompor gas serta kebutuhan rumah tangga lainnya dan akan menyusul 100 kotak (Box) lagi yang akan kita kirimkan kesana. Bantuan ini akan di berangkatkan dari depan halaman Mapolres Tanjung Perak,” Ungkapnya, Rabu (22/7/2020) Pukul 10.00 WIB.

Kami berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban hidup warga di Kota Masamba yang saat ini sedang berduka terkena bencana banjir bandang,”ungkap Ibu Yeny Putra Ratulangi.
Hadir dalam acara tersebut Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum, Wakapolres Tanjung Perak Kompol Faisol Amir, Anggota Bhayangkari dan Kasatsabhara Polres Tanjung Perak AKP Windu.

Baca Juga :  Jokowi : Pertimbangkan Pembebasan Ustadz Abu Bakar Baasyir

(Chandra/Metama)