Berlangganan

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Satlantas Polres Gresik Laksanakan Sosialisasi Ops Patuh 2020 Dengan Himbauan Protokol Kesehatan Dan Pentingnya Penggunaan Masker

1 min read

Metama.com – Gresik (Jatim) Satlantas Polres Gresik (Polda Jatim) melaksanakan kegiatan sosialisasi Ops Patuh 2020, di simpang 4 Sidomoro Gresik 22/07/2020. Dalam giat Sosialisasi Ops Patuh 2020 Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanti menghimbau kepada para pengguna jalan untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Pentingnya penggunaan masker pun tak luput dalam himbauan Kasat Lantas tentang mematuhi protokol kesehatan.

Dalam giat tersebut Satlantas Polres Gresik (POlda Jatim juga memberikan Sosialisasi kepada masyarakat bahwa Ops Patuh akan dimulai tgl 23 juli – 5 agustus 2020, dan ada 6 prioritas Penindakan dalam Ops Patuh 2020 :
1. pengendara yang melawan arus
2. tidak menggunakan helm
3. tidak memiliki sim
4. menggunakan HP saat berkendara
5. R4 tidak menggunakan safety belt
6. pada saat berkendara tidak dalam keadaan mabuk/minuman alkohol.

Disamping memberikan himbauan kepada para pengguna jalan, Anggota Satlantas Polres Gresik juga membagikan masker kepada para pengguna jalan. Tampak beberapa kali Anggota Satlantas di lapangan memberikan himbauan kepada masyarakat terutama para pengguna jalan agar disiplin dengan pola hidup sehat, karena itu adalah kunci pencegahan virus covid-19.

(Chandra/Metama)

Baca Juga :  KPK : Tetapkan Menpora Imam Nahrowi Tersangka