Lattram Pengoperasian Enkripsi MMC-3000 Dan Secos Diskomlek Koarmada II Resmi Di Tutup - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Lattram Pengoperasian Enkripsi MMC-3000 Dan Secos Diskomlek Koarmada II Resmi Di Tutup

1 min read

Metama.com – Surabaya (Jatim) Bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. Kasubdis Pernika Diskomlek Koarmada II, Letkol Laut (P) Agus Sri Mulyono, mewakili Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Ady Sucipto, menutup Latihan Keterampilan (Lattram) Pengoperasian Enkripsi Multi Mode Cripto (MMC) 3000 dan Security Communication (Secos) TW. III TA. 2020, Jum’at (24/07).

Dalam amanat Kadiskomlek Koarmada II yang dibacakan oleh Letkol Laut (P) Agus Sri Mulyono menyampaikan bahwa, Lattram MMC 3000 dan Secos merupakan program pelatihan yang telah direncanakan oleh Koarmada II dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan personel pengawak peralatan MMC-3000 dan Secos serta menguji kesiapan peralatan, sistem dan metode baik taktis maupun teknis dalam rangka mendukung tugas pokok Koarmada II.

Dengan terselenggaranya Lattram ini diharapkan Koarmada II dan TNI Angkatan Laut pada umumnya dapat meningkatkan seluruh aspek kemampuan baik kemampuan personel maupun material. “Saya berharap hasil latihan ini dapat diaplikasikan di lapangan, dimanapun prajurit bertugas serta dapat dijadikan bahan evaluasi kesiapan peralatan dalam mendukung operasi. Sehingga Koarmada II sebagai cermin TNI AL yang berkelas dunia bisa segera terwujud.

Pelaksanaan latihan ini juga selaras dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar setiap prajurit memiliki kemampuan yang profesional di berbagai bidang guna menunjang performa mereka sebagai prajurit Koarmada II yang Hebat, Enerjik, Responsif, dan Unggul.” ungkap Kadiskomlek Koarmada II.

(Chandra/Metama)

Baca Juga :  Kapolda Sulut : Hadiri Hadiri Pendistribusian Logistik Pemilu

Berlangganan