Kapolda Sulut Pimpin Sambang Nusa Merah Putih ke Kabupaten Kepulauan Sitaro - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kapolda Sulut Pimpin Sambang Nusa Merah Putih ke Kabupaten Kepulauan Sitaro

2 min read

metama.com,Talaud (Sulut) : Menjelang Hari Kemerdekaan RI ke-75, Polda Sulawesi Utara menggelar kegiatan Sambang Nusa Merah Putih ke wilayah Kabupaten Kepulauan. Lokasi pertama yang dituju adalah Kabupaten Kepulaun Sitaro.

Kegiatan Sambang Nusa ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa, diikuti oleh para PJU Polda Sulut, Bhayangkari dan Tim Bersepeda Polda. Rombongam yang tiba pada Sabtu siang (1/8/2020) di Pelabuhan Pehe Sitaro, langsung disambut Forkopimda Sitaro diantaranya Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, SE, Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag dan Wakil Bupati Kepulauan Sitaro Drs John Palandung.

Rombongan Sambang Nusa Merah Putih kemudian melakukan patroli bersepeda menuju lokasi wisata alam air panas Pantai Timbako Kampung Mini Kecamatam Siau Barat Utara, melewati kampung Lehi, dipimpin oleh Kapolda. Di lokasi tersebut, Kapolda menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Saya selaku Kapolda Sulut melaksanakan pemberian Bantuan Sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan dan bantuan ini langsung dari Bapak Presiden RI Joko Widodo dan kiranya bermanfaat bagi masyarakat Sitaro dan juga bansos dari Polda Sulut,” ujar Kapolda.

Kapolda juga berpesan, kekayaan budaya, alam dan laut Kabupaten Kepulauan Sitaro yang sangat indah agar perlu dilestarikan. Sementara itu Bupati Kepulauan Sitaro Ibu Evangelian Sasingen menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi kepada Kapolda atas kunjungan tersebut.

“Terimakasih kepada Bapak Kapolda Sulut dan rombongan yang boleh berada tiba dengan baik di Kepulauan Sitaro dan ini yang ketiga kalinya Bapak Kapolda Sulut berkunjung di daerah Sitaro,” ujar Bupati.

Usai kegiatan, rombongan selanjutnya bergerak meninggalkan Sitaro menuju Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe sekitar pukul 15.10 Wita, dengan menggunakan transportasi laut.

Baca Juga :  Polri Tetapkan 5 Tersangka Kerusuhan Wamena

(Oksi)

Berlangganan