Sambang Nusa Merah Putih di Talaud, Kapolda Sulut Berikan Bantuan Sosial dan Ajak Warga Lawan Covid-19 - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Sambang Nusa Merah Putih di Talaud, Kapolda Sulut Berikan Bantuan Sosial dan Ajak Warga Lawan Covid-19

2 min read

Metama.com, Talaud (Sulut) : Kunjungan Kerja Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Royke Lumowa berkunjung ke Polsek Beo, Kecamatan Beo, Selasa (4/8/2020). kunjungan tersebut dilakukan saat Patroli Sambang Nusa Merah Putih, di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud, bersama para PJU Polda dan Tim Bersepeda. Rombongan Kapolda tiba di Beo dari Melonguane dengan menggunakan sepeda.

Selain PJU, bersepeda juga diikuti oleh Forkopimda Talaud, diantaranya Bupati Kepulauan Talaud dr. Elly Lasut, Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S. Irawan, Wabup, Kajari, Danlanal dan Kasdim. Rombongan tiba di Beo, disambut Forkopimca Beo bersama masyarakat dengan penyambutan adat Talaud serta diiringi dengan tari lenso dan tari pedang/bara. Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Sulut dan rombongan menyerahkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak covid-19.

Dalam sambutanya Kapolda mengatakan tujuannya ke Talaud ingin menyapa masyarakat Talaud agar lebih dekat lagi melalui bersepeda. Selain itu katanya, bersepeda juga membuat tubuh semakin sehat. “Kami Berada di Beo tentunya dalam rangka patroli atau Sambang Nusa Merah Putih, dimana sambang nusa yang artinya mendatangi pulau-pulau dan lautnya, juga masarakatnya,” ujar Kapolda.

Sambang Nusa Merah Putih ini juga katanya dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 tahun, tanggal 17 Agustus 2020. “Ini dilakukan untuk mendedikasikan, mengapresiasikan perjuangan para pahlawan kita yang telah bersusah payah berkorban penuh jiwaraga membela negara kita ini,” ucap Kapolda. Ia juga menghimbau, meskipun sekarang masyarakat di hadapkan dengan covid-19, namun hal tersebut jangan menjadi beban. “Tetap semangat, harus sehat dan tidak boleh juga melupakan kehidupan sehari-hari. Pergaulan sosial, ekonomi khususnya itu harus kita gerakan. Jika kita bekerja mencari nafkah sehari hari jangan lupa harus menjaga kesehatan, jaga jarak, paling tidak pakai masker,” pesan Kapolda.

Baca Juga :  Polri Ungkap : Rencana Abdul Basith Ledakan Bom 28 September

Kunjungan Kapolda ke Beo menuai apresiasi dan penghargaan tinggi dari Kapolsek Beo Ipda Johan Atang.
“Sebagai Kapolsek Beo, kami sangat bersyukur atas kunjungan Bapak Kapolda Sulut, meskipun diguyur hujan deras. Kami sampaikan terima kasih kepada Kapolda yang sudah berkunjung beberapa kali ke Talaud, bahkan kali ini membawa sebagian besar PJU,” ujar Kapolsek.

(OKSI)