Kapolres Gresik Pimpin Langsung Pengamanan Pendaftaran Cabup Cawabup Pasangan Qosim Alif (QA) Di Kantor KPUD - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kapolres Gresik Pimpin Langsung Pengamanan Pendaftaran Cabup Cawabup Pasangan Qosim Alif (QA) Di Kantor KPUD

2 min read

Metama.com – Gresik (Jatim) : Kapolres Gresik kembali pimpin langsung proses pengamanan pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) Cabup dan Cawabup di kantor KPUD kab. Gresik jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo 690 Gresik. Kali ini Paslon yang melakukan proses pendaftaran dan penyerahan berkas ke kantor KPUD adalah Pasangan Moh. Qosim dan Dr. Alif atau yang lebih di kenal dengan Pasangan QA. Pasangan Cabup dan Cawabup yang di usung oleh 2 Partai besar yaitu Gerindra dan PKB ini mendaftarkan diri ke KPUD Kab. Gresik di saat hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9/2020)

Berangkat dari Posko Pemenangan di jalan Sampit GKB Paslon Qosim Alif yang berangkat di iringi oleh ratusan pendukung dan simpatisannya mendapat pengawalan dan pengamanan yang cukup ketat dari anggota lantas Polres Gresik. Paslon Qosim Alif tiba di Kantor KPUD Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, pukul 09.37 WIB bersama rombongan. Sekitar pukul 10.00 WIB dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan antara lain wajib memakai masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer Paslon Qosim Alif masuk ke dalam ruang pendaftaran di dampingi oleh beberapa pengurus Partai pengusung dan tim pemenangan. Jumlah rombongan yang boleh masuk di batasi oleh KPU oleh sebab itu sempat terjadi dorong mendorong antara petugas baik dari Kepolisian maupun dari Kodim yang menjaga pintu masuk KPU dengan beberapa orang pendukung dan simpatisan yang ngotot ingin masuk ke ruang pendaftaran tapi tidak di perkenankan oleh anggota KPU yang menjaga pintu masuk. Suasana sempat memanas tapi mampu di redam dan di jaga dengan baik oleh anggota Kepolisian dibawah Komando Kapolres langsung hingga situasi kembali kondusif.

Rombongan Paslon Qosim Alif masuk ke ruang KPU dan di sambut oleh Pengurus KPU dan Bawaslu Kab. Gresik yang di wakili oleh Akhmad Roni S.Si.sebagai Ketua KPU Kab. Gresik. Proses pendaftaran dan penyerahan berkas berlangsung sekitar 1 jam 15 menit. Ketika proses pendaftaran dan penyerahan berkas selesai, Paslon keluar dari ruang KPU di sambut oleh awak media dan dalam kesempatan itu Cabup Moh Qosim mengaku bersyukur berkas pendaftaran dirinya dan Dr. Alif bisa diterima oleh KPU.

Baca Juga :  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto : Pimpin Sertijab Danpuspomad TNI

“Setelah melalui proses pendaftaran dan penyerahan berkas selanjutnya kami akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan di RS Dr Soetomo,” ujar Qosim didampingi Alif. Setelah prosesi pendaftaran Qosim dan Alif pasangan ini kemudian kembali ke Posko Pemenangan di daerah GKB untuk menemui para pendukung dan simpatisannya yang setia menunggu hasil dari pendaftaran Paslon dukungan mereka.

Berdasarkan Hasil Verifikasi Persyaratan Pencalonan dan Syarat Calon terhadap Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik tahun 2020 dalam masa Pandemi Covid-19, KPU Kab. Gresik menyatakan Menerima Berkas Pendaftaran dan dinyatakan “LENGKAP” dan dinyatakan “MEMENUHI SYARAT”, serta dilanjutkan penyerahan Tanda Terima yang diserahkan kepada Bapaslon (Bakal Pasangan Calon).

(Chandra/Metama)