METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kapolda Sulut Kunjungi KPU Manado, Ingatkan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

1 min read

Metama.com,Manado (Sulut) : Kapolda Sulut Usai meninjau kesiapan pengamanan tahapan pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di KPU Sulut, Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra menyambangi Kantor KPU Manado, Jumat (4/9/2020).

Kedatangan Kapolda bersama beberapa Pejabat Utama Polda, disambut langsung oleh Ketua KPU Manado Jusuf Wowor didampingi para Komisioner. Menurut Kapolda, sebagai pejabat baru di Sulut, ia ingin terjun langsung melihat kesiapan pengamanan dan sekaligus mengenal wilayah.

“Saya datang kesini untuk memastikan masalah keamanan. Bagaimana kesiapan keamanan di Kantor KPU. Nanti para peserta calon Kepala Daerah akan datang, apakah memperhatikan pencegahan covid, apakah dia menggunakan masker, bagaimana proses keamanannya, bagaimana nanti hal-hal bersifat kontijensi itu juga akan saya cek,” jelas Kapolda.

Selain itu katanya, ia ingin memberikan motivasi dan dorongan kepada KPU dan para penyelenggara untuk menjalankan Pilkada sesuai dengan tahapannya.
“Polri dan TNI akan bersama memastikan keamanannya bisa berjalan dengan baik,” tandas Kapolda.

(RED)

Baca Juga :  Tingkatkan Kesigapan Dan Kewaspadaan Tim Kopaska Laksanakan Latihan Tactical Exercise Dan Boarding Exercise

Berlangganan