Berlangganan

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Pasangan Qosim Alif Resmi Mendaftarkan Diri Ke KPUD Gresik Sebagai Cabup Dan Cawabup Periode 2020 – 2025

3 min read

Metama.com – Gresik (Jatim) ; Pasangan Moh. Qosim dan Dr. Alif atau yang lebih di kenal dengan sebutan “QA” akhirnya secara resmi mendaftarkan diri sebagai Cabup dan Cawabup Kab. Gresik Periode 2020 – 2025 ke kantor KPUD di Jalan. Dr. Wahidin Sudirohusodo 690 Ds. Kembangan Kec. Kebomas Kab. Gresik. Jawa Timur. Pada hari Minggu (6/9/2020). Minggu pagi sebelum pasangan Qosim Alif berangkat ke kantor KPUD dari Posko Pemenangan “QA” di Jalan Sampit terlebih dahulu diadakan acara sholawatan, doa bersama dan juga pemberian santunan untuk anak yatim serta acara sarapan pagi sego krawu bareng di Posko Pemenangan.

Dalam acara itu juga Bapak Sambari Halim Bupati gresik hadir untuk menyampaikan kata sambutan dan mengingatkan agar semua pendukung dan simpatisan tetap menjalankan peraturan Protokol Kesehatan sesuai Inpres No.6 Tahun 2020 dan Perbup No.22 Tahun 2020 Kab. Gresik. Sekitar Jam 09.30 Wib pasangan Cabup dan Cawabup yang di usung oleh 2 partai besar GERINDRA dan PKB ini berangkat menuju ke kantor KPUD dari Posko Pemenangan “QA” di jalan Sampit GKB manyar Gresik di iringi oleh ratusan para pendukung dan simpatisannya. Masyarakat di sepanjang jalanpun ikut menyambut antusias pasangan ini dari tepi jalan yang di lalui bahkan di sekitar kantor KPUD ada sepanduk sepanjang 500 meter yang isinya memberikan dukungan pada pasangan Qosim Alif.

Iring-iringan mobil rombongan paslon “QA” menuju kantor KPU di kawal dan di jaga sepanjang perjalanan oleh anggota satuan lalu lintas Polres Gresik dan rombongan ini berhenti di dalam area parkir Masjid Agung yang jaraknya hanya beberapa meter dari kantor KPUD yang kemudian pasangan Qosim Alif melanjutkan perjalanan ke Kantor KPUD dengan berjalan kaki di ikuti oleh ratusan para pendukung dan simpatisannya. Tepat jam 10.00 Wib dengan tetap menjalankan protokoler kesehatan antara lain wajib memakai masker, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer Paslon Qosim Alif masuk kedalam ruang pendaftaran di dampingi oleh beberapa pengurus partai, ketua partai pendukung dan tim pemenangan. Jumlah rombongan Paslon yang boleh masuk ruang KPU di batasi oleh KPU oleh sebab itu sempat terjadi dorong mendorong antara pihak kepolisian di bantu oleh anggota Kodim yang menjaga pintu masuk KPUD dengan para pendukung Paslon yang terus ngotot minta masuk ke ruangan KPUD meski di larang oleh petugas KPUD dan aparat yang menjaga.

Baca Juga :  Kapolres Kotamobagu Pimpin Serah Terima Sejumlah Jabatan Utama Polres

Situasi sempat memanas terjadi saling dorong mendorong tapi pihak kepolisian dan Kodim mampu mengatasi dan menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Rombongan Paslon Qosim Alif masuk ke ruangan pendaftaran KPUD dan di sambut dengan hangat oleh pengurus KPUD dan Bawaslu Kab. Gresik yang di wakili oleh Akhmad Roni sebagai Ketua KPUD. Proses pendaftaran dan penyerahan berkas berlangsung sekitar 1 jam 15 menit. Ketika proses pendaftaran dan penyerahan berkas selesai Paslon keluar dari ruang KPUD dan di sambut oleh awak media, dalam kesempatan itu Qosim mengaku dirinya bersyukur bahwa pendaftaran berjalan lancar dan berkas pendaftarannya di Terima oleh KPUD.

“Setelah kami melalui proses pendaftaran dan penyerahan berkas selanjutnya kami akan mengikuti tes kesehatan di RS. Dr. Soetomo”, ujar Qosim di dampingi Alif. Setelah proses pendaftaran selesai pasangan ini segera kembali ke Posko Pemenangan untuk menemui para pendukung dan simpatisan mereka yang sudah menunggu hasil dari pendaftaran Paslon dukungan mereka. Dan hasil dari Verifikasi Persyaratan Pencalonan dan Syarat Calon terhadap bakal Cabup dan Cawabup Bupati Gresik periode 2020-2025 dalam masa Pandemi Cobid-19. KPU kab Gresik menyatakan menerima berkas pendaftaran dan dinyatakan “Lengkap” Serta “Memenuhi Syarat” Yang sudah di tentukan. KPUD juga sudah memberi tanda terima penerima berkas kepada Paslon Qosim Alif.

(Chandra/Metama)