METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Bhabinkamtibmas Polsek Katingan Tengah Terobos Banjir Demi Bantu Warga

1 min read

METROBRATA UTAMA (Katingan Tengah / Kalteng) – Polres Katingan –
Akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan meluapnya sungai katingan sehingga banjir menggenangi beberapa desa di Kecamatan Katingan Tengah, salah satu desa yang terdampak cukup parah adalah Desa Tumbang Lahang. Banjir menggenangi rumah warga dan beberapa ruas jalan, salaha satunya adalah jalan negara yang menghubungkan Kasongan – Tbg. Samba.

Kondisi ketinggian genangan air yang mencapai 50 cm di ruas jalan negara arah Kasongan – Tbg. Samba mengakibatkan kendaraan bermotor tidak bisa melintasi jalan tersebut, tanggap dengan kondisi tersebut Brigpol Saputra Nordiansyah Bhabinkamtibmas Desa Tumbang Lahang berinisiatif bersama warga membuat rakit/getek untuk sarana membantu menyeberangkan kendaraan sepeda motor warga yang ingin melintas ruas jalan yang terendam banjir tersebut, Rabu (09/09/2020).

Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos. melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Saputra Nordiansyah mengatakan bahwa apa yang telah Bhabinkamtibmas bersama lakukan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kepada warga yang ingin melintasi ruas jalan yang terendam banjir tersebut.

“Rakit/getek yang kita buat ini hanya bisa untuk menyebarangkan orang dan kendaraan roda 2, setidaknya ini bisa sedikit membantu bagi warga yang ingin melintas mwnggunakan sepeda motor sehingga perjalan tidak terhambat” tambah Brigpol Saputra Nordiansyah.

(Iron Nandes , Jerry s)

Baca Juga :  Harga Ganti Rugi Lahan Belum Disepakati, Proyek Jalan Layang Bukitrawi Kalteng Dijaga Polisi

Berlangganan