Penyaluran BLT - DD Desa Luwuk Tukau, Gunung Mas Kalteng - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Penyaluran BLT – DD Desa Luwuk Tukau, Gunung Mas Kalteng

2 min read

METROBRATA UTAMA (Gunung Mas / Kalteng) – Kepala Desa (Kades) Luwuk Tukau Kecamatan Manuhing Raya Kabupaten Gunung Mas Provinsi Kalimantan Tengah, Madi dalam sambutannya melalui kegiatan penyaluran BLT – DD Tahap ke – 5 menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Manuhing Raya, Kasi PMD Kecamatan, Wakil Ketua BPD, serta Seluruh Perangkat Desa Luwuk Tukau, serta menyampaikan puji dan syukur atas berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa (TYME) sehingga bisa berkumpul di tempat ini. “Dalam rangka penyaluran BLT – DD bagi warga penerima manfaat, kiranya bantuan tersebut dapat berguna bagi bapak-bapak dan ibu-ibu penerima BLT – DD.” ucap Kades.

Dalam sambutannya Camat Manuhing Raya Kabupaten Gunung Mas Landerson juga merasa bersyukur karena hari ini Rabu (9/9/2020) bisa berkumpul bersama warga Desa Luwuk Tukau, sekaligus menyampaikan bahwa menurut pemerintah kesehatan itu nomor satu, biarpun banyak uang tapi kita tidak sehat akan sia-sia karena pemerintah sangat mengharapkan rakyatnya sehat terlebih dahulu, artinya rakyat wajib menerapkan protokol kesehatan yang dimaksud.

“Kita ada menerima surat edaran dari Bupati Gunung Mas Jaya S Monong, dalam surat edarannya tentang waspada terhadap kebakaran pemukiman dan pekarangan kenapa hal ini dibuat surat edarannya karena kemarin ada warga di Kabupaten Gunung Mas rumahnya terbakar karena kelalaian. Oleh sebab itu surat ini mungkin besok akan saya sampai kepada seluruh Kepala Desa supaya menghimbau kepada masyarakatnya harus bisa menjaga rumah dengan baik, pemukiman dengan baik, dan jangan sampai terjadi kebakaran. “Ucapnya.

Artinya ketika kita meninggalkan rumah kompor harus kita matikan, listrik dimatikan karena ketika kita lalai kita akan rugi. Oleh sebab itu Bupati Gunung Mas juga mengingatkan apalagi ini masuk musim kemarau, tetap menghimbau kepada bapak-bapak dan ibu-ibu yang namanya bencana bukan hanya kemarau, bukan hanya banjir tapi inilah yang disebut dengan bencana yang perlu kita waspadai.

Baca Juga :  Ditnarkoba Polda Kalsel: Tangkap Dua Pengedar Sembunyikan 1 Kg Sabu

Selain itu Camat juga menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa dan warga masyarakat di Kecamatan Manuhing Raya bahwa kita boleh dikatakan kita hampir paling cepat dalam penyaluran BLT – DD dan kita sudah memasuki tahap yang ke – 5 dan hampir selesai dibulan September ini, dan harapan saya dibulan ini tahap yang ke – 6 akan selesai dan kenapa demikian karena seluruh pelaporan kita bisa diterima oleh pemerintah baik pusat maupun kabupaten, harapan saya kepada seluruh Pemerintah Desa (Pemdes) juga mempercepat pengusulan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap ke – 2 mudah-mudahan bulan September ini clear / selesai semua.

“Diwilayah Kecamatan Manuhing Raya ini sangat menentukan dalam rangka percepatan pembangunan, pemberdayaan, dan juga pembinaan kemasyarakatan. Tuturnya “.

Penulis : Iron Nandes
Editor : Jerry s

Berlangganan