METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kapolres Gresik Ikuti Vicon Anev Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional Yang Di Pimpin Langsung Kabareskrim Polri

2 min read

Metama.com – Gresik (Jatim) : Bertempat di Aula Mapolres Gresik Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., beserta personil dari Satgasda PEN Polres Gresik mengikuti Video Conference (Vicon) yang dipimpin langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo terkait Anev Satgas PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) ditengah tengah Pandemi Covid-19, Senin (14/09/2020).

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., menjelaskan, sebagaimana komitmen Polri untuk mengawal program percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi yang digagas oleh Pemerintah RI, maka Polri membentuk Satgas PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) untuk membantu pemerintah agar segera menemukan solusi untuk keluar dari segala permasalahan akibat pandemi Covid-19.

Kapolres Gresik menambahkan satgas PEN Polri ini memiliki misi untuk mendukung dan memastikan program tersebut terlaksana dengan baik, benar, tepat sasaran, dan akuntabel. Selain itu, peran lainnya adalah melakukan sinergitas dengan institusi hukum, Badan Pemeriksa Keuangan, dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan.

Tim Satgas PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional) ini mengawasi pendistribusian bantuan pemerintah kepada masyarakat agar tepat sasaran. Bantuan dari pemerintah ada beberapa diantaranya ada yang Pra Kerja melalui Dinas Sosial, bantuan terhadap Isolasi masyarakat yang Positif Corona melalui Dinas Kesehatan, dan lain-lain” jelas AKBP Arief Fitrianto.

AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., menghimbau kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan menerapkan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker) sehingga penyebaran Covid-19 dapat di cegah. Hadir dalam Video Conference antara lain, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M., Wakapolres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, S.I.K., M.Si., PJU Polres Gresik, Kasi Intel Kejari Gresik Bayu Probo S, Kadis Perikanan Choirul Anam, Kabid Kesmas Dinkes Rumiyati, Kabid P2HP Anna Sri Asih, Kepala UPT Pasar Ikan Wiwik Tri, Kabid Perdagangan Minhad, Kabid Dayalas Dinsos Mudianto, Kasi Pengawasan Barang dan Jasa Subatriyah.

Baca Juga :  PT. SPIL Penuhi Panggilan Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Jawa Timur Terkait Dugaan PHK Sepihak.

(Chandra/Metama)

Berlangganan