Tingkatkan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan Kapolres Gresik Launching Team Mobile Covid Hunter - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Tingkatkan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan Kapolres Gresik Launching Team Mobile Covid Hunter

2 min read

Metama.com – Gresik (Jatim) ; Guna menekan penyebaran pandemi Covid-19 dan untuk menertibkan masyarakat agar mau mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19 maka Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melaunching Team Mobile Covid Hunter di halaman Mapolres Gresik, hari Rabu (16/9/2020) Pukul 16.00 WIB.

Team Mobile Covid Hunter atau bisa juga di artikan sebagai tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di launching oleh Kapolres gunanya untuk menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah dalam rangka upaya peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol kesehatan guna pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Wilayah Kabupaten Gresik yang di lakukan oleh Polres Gresik bersama Kodim 0817 Gresik, dan Pol PP Kabupaten Gresik.

Lebih lanjut Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto mengatakan, bahwa tujuan dari dibentuknya Team Mobile Covid Hunter adalah untuk menegakan Protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Perda Nomor 2 tahun 2020 dan Perbup Nomor 22 tahun 2020.

“Harapan dari di launchingnya team mobile hunter ini supaya masyarakat lebih disiplin dan selalu membiasakan diri untuk selalu melaksanakan 3 M yaitu : (Menjaga jarak, Memakai masker dan Mencuci tangan) dan menjadikan 3 M sebagai pola hidup baru agar penyebaran Covid-19 bisa berkurang,” Ungkap Arief.

Kapolres menjelaskan Cara kerja Team Mobile Covid Hunter adalah dengan melaksanakan patroli di pusat-pusat keramaian dan melakukan tindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan.
“Semoga dengan adanya Team Mobile Covid Hunter masyarakat bisa lebih sadar dan mulai menerapkan Protokol Kesehatan sebagai pola hidup baru. Kerena nanti bagi masyarakat yang melanggar aturan dan tertangkap oleh Team Mobile Covid Hunter akan diberikan Sanksi Administrasi, Denda dan sanksi sosial,” Pungkas AKBP Arief.

Baca Juga :  Hut Adhyaksa Ke 60 Polda Kalteng Berikan Surprise Kepada Kajati

Hadir dalam acara Launching tersebut AKBP Arief Fitrianto, S.H, S.I.K..,M.M (Kapolres Gresik), Kompol Dhyno Indra Setiadi, SIK, MSI (Wakapolres Gresik),PJU Polres Gresik, Abu Hasan (Kasat Pol PP Gresik), Verdy (Kejaksaan Gresik), Anggota Polres Gresik terdiri dari 30 Personil, Anggota TNI 10 Personil dan anggota Sat Pol PP Gresik sebanyak 15 Personil Acara Launching Team Mobil Covid Hunter berlangsung aman dan lancar hingga selesai.

(Chandra/Metama)