Kunjungan Kerja Tim Patmawil Polda Jatim Ke Wilayah Polsek Ujungpangkah Dalam Rangka Monitoring dan Asistensi Penekanan Penyebaran COVID-19 - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Kunjungan Kerja Tim Patmawil Polda Jatim Ke Wilayah Polsek Ujungpangkah Dalam Rangka Monitoring dan Asistensi Penekanan Penyebaran COVID-19

2 min read

Metama.com – Gresik ( Jatim) ; Guna menekan penyebaran pandemi COVID-19 di wilayah Jatim khususnya di wilayah Gresik Tim Patmawil Polda Jatim laksanakan kunjungan kerja (Kungker) ke Polsek Ujungpangkah dalam rangkah Monitoring dan Asistensi Penekanan Penyebaran Covid-19, Selasa (22/9/2020) jam 12.30 Wib.

Dalam kunjungan kerja tersebut Tim Patmawil Polda Jatim dipimpin oleh AKBP Hartono Sp.d MM Kabag Analis Ditintelkam Polda Jatim. Dan dalam giat tersebut juga di hadiri juga oleh AKP Sujito SH Kapolsek Ujungpangkah, 2 orang Staf Bag Analisis dit Intelkam Polda Jatim dan anggota polsek Ujungpangkah.

Dalam Kunjungan kerjanya ke Polsek Ujungpangkah Tim Patmawil Polda Jatim melakukan pemeriksaan terkait beberapa hal antara lain :
1. Intel Dasar
2. Jumlah kampung Kampung tangguh.
3. Penangan Ops Justisia
4. Cek Data Jumlah Konfirm di Kec. Ujungpangkah baik yang sembuh dan masih Konfirm serta penanganannya.
Data Konfirm antara lain :
1. Jlh konfirmasi positif = 33 org.
2. Jlh kesembuhan = 30 org.
3. Jlh MD = 2 org.
4. Jlh yg rawat RS = 0
6. Jlh isoman = 1 org.
7. dan lokasi Isoman = dirumah.
Catatan : satu pasien Isolasi / rawat dirumah menunggu hasil Swab ke 7 a/n Ahyar warga Ds. Tanjang Awan.

Dalam paparannya AKBP Hartono Sp.d MM berharap kepada Kapolsek dan anggota Polsek Ujung Pangkah agar mempertahankan jangan sampai ada penularan baru COVID-19 di wilayahnya serta terus berusaha untuk menaikan angka kesembuhan warga yang terpapar dan sebaliknya mampu menurunkan angka kematian akibat COVID-19. Bagi warga Pendatang harus tercatat dan terawasi betul oleh 3 pilar dan satgas Covid desa. Selain itu Bhabinkamtibmas miniman 2 hari sekali turun ke desa koordinasi dengan 3 pilar dan bidan desa untuk mengawasi warga yang sedang isolasi dari kontak erat pasien Positif. Warga yang positif terpapar harus ditangani dengan cara yang masif dan fokus. Untuk pelaksanaan operasi Justisi Polsek harus lebih memperhatikan kondisi masyarakat.

Baca Juga :  Polres Bitung Sulut : Gelar Persiapan Kegiatan Milineal Road Safety Festifal (MRSF)

Setelah selesai Kunjungan kerja di Mapolsek Ujungpangkah Tim Patmawil Polda Jatim menyempatkan diri mengunjungi Kampung Tangguh di Dusun Bondot ds. Banyu Urip kec.Ujungpangkah dan melakukan Cek Protokol Kesehatan di Wisata SETIGI Ds. Sekapuk Ujungpangkah.

Tepat pukul 14.30 wib Tim Patmawil Polda Jatim meninggalkan lokasi wisata Setigi. Pelaksanaan Kunker Tim monitoring dan Asistensi Penanganan covid – 19 Polda Jatim berjalan aman dan terkendali.

(Chandra/Metama)

Berlangganan