Polda Sulut Kukuhkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Sulut - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polda Sulut Kukuhkan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Sulut

2 min read

Metama.com,Manado (Sulut) : Mewakili Kapolda Sulawesi Utara, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Yadi Suryadinata mengukuhkan Kepengurusan Kelompok Sadar Kamtibmas (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Daerah Sulawesi Utara masa bakti 2020 -2024. Pelaksanaan Pengukuhan Kepengurusan Pokdarkamtibmas Bhayangkara Daerah Sulut ini dilaksanakan di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Rabu (23/9/2020).

Proses pengukuhan ditandai dengan pernyataan pengukuhan oleh Wakapolda Sulut, dilanjutkan dengan penyerahan pataka Pokdarkamtibmas dari Ketua Pokdar Nasional Heru Riyadi kepada Wakapolda yang diteruskan kepada Ketua Pokdarkamtibmas Sulawesi Utara Laurens Tirayoh, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Pengukuhan.

Dalam sambutan, Wakapolda mengatakan, Pokdarkamtibmas Bhayangkara yang sadar akan keamanan dan ketertiban masyarakat ini adalah mitra Polri yang selalu menjadi pelopor untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif.

“Saya berharap keberadaan organisasi Kelompok Sadar Kamtibmas Bhayangkara ini dapat bersinergi membantu dalam menanggulangi segala bentuk ganguan kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulawesi Utara,” ujar Wakapolda, membacakan sambutan Kapolda.

Pada kesempatan itu juga Wakapolda mengajak dan mengingatkan semua pihak untuk sama-sama menyukseskan pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, seperti Memakai makser, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Sebagaimana Surat Keputusan SK.Kepengurusan No.10/PKB/Sulut/IX/2020 tentang Pengurus Pokdar Kamtibmas Daerah Sulawesi Utara yang diketuai oleh Laurens Tirajoh, STh, SIP Wakil Ketua Daerah 1. DR. Wempie Kumendong, SH, MH, Wakil Ketua Daerah 2. Subianto Ruchban, Wakil Ketua 3. Ming Kondoy, Wakil Ketua 4. Salmon Amuna, Sekretaris Johanes F. Lambuwun, Wakil Sekretaris Jenny Polii, SE . Bendahara Tommy Ngangi, Wakil Bendahara 1 Meyta Walla, Wakil Bendahara 2 Ronal A. Mapaliey, SIP.
Hadir juga dalam acara pengukuhan, perwakilan Forkopimda Sulawesi Utara dan para PJU Polda Sulut.

Baca Juga :  Kabidhumas Polda Kaltim: Penyidik Polres Balikpapan : “ Tunggu Hasil Audit BPKP ”

(RED)

Berlangganan