Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong Tinjau langsung Renovasi RTLH - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong Tinjau langsung Renovasi RTLH

2 min read

Metama.com, Manado : Kunjungan Kerja Danrem 131/Santiago Dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI tahun 2020, Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong meninjau langsung pembangunan 6 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Salah satunya yaitu milik Paul Tatulus yang bertempat di Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Selasa (29/9/2020).

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH pada kesempatan tersebut melihat secara langsung sejauh mana perkembangan pembangunan RTLH yang dikerjakan oleh personel Kodim 1310/Bitung melalui Koramil 1310-01. Pada kesempatan tersebut, Jenderal Bintang Satu ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel jajarannya yang telah berbuat demi kepentingan masyarakat khususnya warga yang kurang mampu.

Apalagi renovasi rumah milik Paul Tatulus yang berusia 81 tahun dari RTLH menjadi layak huni dikerjakan dengan waktu yang sangat singkat. Danrem pun mengharapkan, sebelum Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, 6 unit RTLH yang menjadi tanggung jawab Kodim 1310/Bitung sudah selesai sehingga bisa diserahkan kepada pemiliknya dengan kondisi siap ditempati.

“Program bedah rumah itu merupakan wujud kepedulian TNI dan sebagai bukti bahwa TNI setiap saat selalu bersama dengan rakyat, sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, serta memberi apresiasi kepada anggotanya karena bekerja dengan semangat dan tulus ikhlas untuk membantu warga yang kurang mampu,” ujar Danrem.

Proses pemilihan pembangunan rumah atau renovasi RTLH ini dilakukan berdasarkan peninjauan secara langsung oleh unsur Babinsa di lapangan bersama Pemerintah Kelurahan dengan skala prioritas.
“Salah satu yang mendapat program bantuan ini diantaranya Paul Tatulus, seorang duda yang benar benar adalah adalah satu diantara masyarakat yang dikategorikan sangat kurang mampu dengan usia saat ini masuk 81 tahun 3 bulan,” kata Danrem.

Baca Juga :  POLRES LAMANDAU : BERHASIL GAGALKAN PENGIRIMAN 169,44 GRAM SABU

Pada kesempatan yang sama, Paul Tatulus mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya personel jajaran Korem 131/Santiago yang telah membantu membangun rumah miliknya, secara khusus kepada Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong SH serta jajarannya yang dengan tulus tanpa pamrih merenovasi rumah miliknya.

“Semoga semua jajaran TNI diberikan kesehatan dan rejeki serta selalu sukses dalam melaksanakan tugasnya,” ucap Paul Tatulus. Dalam kunjungannya Danrem 131/Santiago didampingi Letkol Inf Jeffry A. Bojoh, Letkol Inf Denny Lesmana, Mayor Inf Ahmad Kamis, Camat Ranowuli dan Lurah Danowudu.

(RED )

Berlangganan