Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-68, Bhayangkari Polres Gresik Adakan Giat Bhaksos Bagi-Bagi Sembako - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Peringati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-68, Bhayangkari Polres Gresik Adakan Giat Bhaksos Bagi-Bagi Sembako

2 min read

Metama.com – Gresik (Jatim) ; Dalam rangka memperingati hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-68 Tahun 2020, Pengurus Bhayangkari Cabang Gresik mengadakan giat Bhakti Sosial (Bhaksos) di depan halaman Mako Polres Gresik Jalan Basuki Rahmad No.22 Kecamat. Gresik Kabupaten Gresik Jawa Timur, Rabu (14/10/2020).
Giat Bhaksos Bhayangkari Cabang Gresik ini sekaligus untuk memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada tanggal 16 Oktober 2020. Bhakti Sosial berupa pembagian paket sembako sebanyak kurang lebih 300 paket ini di bagikan ke masyarakat yang membutuhkan di sekitar Polres Gresik khususnya di sekitar alun-alun, TPA dan pelabuhan Gresik.

Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Gresik Ny. Inanda Arief Fitrianto mengatakan bahwa acara Bhaksos semacam ini rutin diadakan oleh Bhayangkari Polres Gresik. Dan acara Bhaksos seperti ini tidak hanya dilakukan di lingkungan Polres Gresik tapi juga di luar lingkungan Polres Gresik seperti di Panti Asuhan, di Sekolah Luar Biasa (SLB) binaan dan di lingkungan masyarakat kurang mampu lainnya.

“Untuk Bhakti Sosial kali ini, kami Bhayangkari dari Polres Gresik membagikan paket sembako berupa bahan makanan 4 Sehat 5 Sempurna seperti beras, minyak, sayur mayur, ayam dan telur, sarden, susu dan juga buah,” papar Ny. Inanda Arief selaku Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Gresik ini.

Dalam keterangannya Ny. Inanda Arief menjelaskan bahwa disaat Pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak sekali masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan mereka tetap membutuhkan sandang pangan yang sehat untuk menjaga kebugaran dan imun tubuh mereka.

Sembako berupa bahan pokok 4 sehat 5 sempurna ini diharapkan mampu menjaga imun tubuh masyarakat oleh sebab itu sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak yang membutuhkan seperti para Penarik Becak, penghuni panti asuhan, Ojek serta para Pemulung dan masyarakat kurang mampu lainnya”, jelas Ny. Inanda Arief.

Baca Juga :  Polda Metrojaya : Resmi Tahan Kivlan Zein Di Rutan Guntur Usai Diperiksa 28 Jam

“Insyaalloh giat Bhaksos yang kami adakan ini akan bermanfaat dan bisa sedikit membantu meringankan beban kebutuhan rumah tangga masyarakat Gresik yang membutuhkannya terutama di saat Pandemi Covid-19 seperti ini,” Pungkas Ny. Inanda Arief Fitrianto dalam keterangannya.

(Chandra/Metama)