METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Polsek Menganti Gelar Ops Yustisi PPKM, Sasar Warkop Dan Cafe Yang Langgar Jam Malam Dan Protokol Kesehatan

2 min read

metama.com.Gresik (Jatim) : Menindak lanjuti Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomer 188/7/KPTS/013/2021 tanggal 09 Januari 2021 terkait “Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat” (PPKM) yang mulai berlaku 11 – 25 Januari 2021 Polsek Menganti bersama Tiga Pilar menggelar Ops Yustisi PPKM guna menegakan Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan Jam Malam untuk mencegah penyebaran Covid-19, Senin (11/1/2021).

Ops Yustisi PPKM yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno, SH bersama Tiga Pilar tersebut menyasar ke cafe-cafe dan warkop yang ada di Daerah Sidojangkung, Hulaan dan Palemwatu dimana petugas gabungan dari Polsek Menganti, Koramil dan Pol PP Kec. Menganti mendatangi serta menghimbau kepada pengelola maupun pengunjung Warkop Dan Cafe untuk mentaati Protokol Kesehatan dan Jam Oprasional yang sudah di tentukan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Petugas gabungan akan menegur Pengelola Warkop dan Cafe yang menyalahi ketentuan jam operasional dan akan menindak pengunjung yang tidak mematuhi Protokoler Kesehatan terutama bagi pengunjung yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Beberapa Pengelolah Warkop dan Cafe ditegur karena buka hingga di atas jam 19.00 WIB, jam malam yang telah diatur dalam PPKM. Beberapa pengunjung Warkop atau Cafe juga ditegur secara lisan karena tidak memakai masker atau memakai masker dengan cara yang kurang benar.

Kapolres Gresik (Polda Jatim) AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM melalui Kapolsek Menganti AKP Tatak Sutrisno, SH menjelaskan, bahwa Operasi Yustisi ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk sadar akan arti pentingnya mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini,” jelasnya.

“Mengingat lonjakan kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat, Kapolsek Tatak mengingatkan agar masyarakat selalu menggunakan masker, menjaga jarak ketika berinteraksi dengan orang lain, rajin cuci tangan pakai sabun / handsanitizer dan hindari kerumunan, bersama kita bisa akhiri pandemi ini dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.” tutup AKP Tatak.

Baca Juga :  Polri Puji Enam Perwira Tingginya yang Lolos Tes Capim KPK

(Chan)

Tinggalkan Balasan