KPU Gresik Tetapkan Pasangan Gus Yani Dan Bu Ning Sebagai Pemenang Pemilu Kab. Gresik 2020 - METROBRATA UTAMA    

METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

KPU Gresik Tetapkan Pasangan Gus Yani Dan Bu Ning Sebagai Pemenang Pemilu Kab. Gresik 2020

2 min read

Metama.com, Gresik/Jatim ; Bertempat di Hall room Hotel Aston Jl. Sumatra GKB, KPUD kabupaten Gresik menggelar rapat pleno terbuka untuk mengumumkan penetapan Hasil Pemilihan Bupati Gresik tahun 2020, Jumat (22/12/2021) Acara yang digelar dengan tetap menegakan Protokol Kesehatan Covid-19 ini dihadiri oleh Forkopimda, Bawaslu, Ketua Partai, Ketua Tim pemenangan dan Kedua Paslon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Ketua KPU Gresik Ahmad Roni Mengumumkan hasil akhir Real Count resmi KPUD Gresik, pada pemungutan Suara yang diadakan pada tanggal 9 Desember 2020 yang lalu, perolehan Suara untuk Paslon 01 H. M. Qosim – Dr. Asluhul Alif sebesar 355.611 dengan presentase 48,00% dan Perolehan suara Paslon 02 H. Fandi Akhmad Yani – Hj. Aminatun Habibah sebesar 369.844 dengan presentase 50,98%, selisih 14.233 suara, berdasarkan hasil akhir penghitungan resmi tersebut KPUD menetapkan Paslon 02 H. Fandi Akhmad Yani – Hj. Aminatun Habibah sebagai Bupati Gresik Periode 2021-2025.

Dalam sambutannya Paslon 01 yang di wakili oleh H. M. Qosim memberikan Selamat kepada Paslon 02 H. Fandi Akhmad Yani – Hj. Aminatun Habibah, sekaligus mengapresiasi sinergitas KPUD Gresik, Bawaslu dan Forkopimda Gresik sehingga penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gresik 2020 berjalan dengan Tertib, aman dan lancar.

“Allah telah memilih dan mentakdirkan H. Fandi Akhmad Yani dan ibu Hj. Aminatun Habibah untuk berjuang menjadi Bapak dan Ibu bagi kurang lebih 1 juta 350 ribu penduduk Kabupaten Gresik, tidak ada pemenang tanpa izin Allah ” ujar Qosim yang juga wakil bupati gresik dalam sambutannya.

Sementara itu Paslon 02 H. Fandi Akhmad Yani yang biasa disapa Gus Yani dalam sambutannya juga mengucapakan rasa terima kasih kepada Paslon 01 H. M. Qosim – Dr. Asluchul Alif, dan berharap untuk tetap bersama-sama berkontribusi untuk membangun Kabupaten Gresik menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Baca Juga :  Kapolri : Tegaskan " Polri Solid " Tak Ada Perpecahan Di Internal Polri

Acara rapat pleno diakhiri dengan foto bersama KPU, Forkompimda, Bawaslu dan kedua Paslon. Sekitar jam 16.00 acara berakhir dengan lancar dan aman.

(Chan)