METROBRATA UTAMA

Media Hukum & Kriminalitas

Bersama Kapolres Kotim, Danyon B Por Kunjungi Pos Yustisi Covid-19

1 min read

METAMA (Kalteng) – Satbrimob – Pantau secara langsung penertiban penggunaan masker di kabupaten kotawaringin timur, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng Kompol I Gede Putra, S.H., S.I.K bersama Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si kunjungi pos Yustisi Covid-19 Di Kota Sampit. Kamis (25/02/2021) pagi.

Satgas yustisi covid-19 ini sendiri rutin dilaksanakan setiap harinya dengan tujuan penertiban penggunaan masker dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Perlu diketahui bahwa dari hasil pantauan hari ini dalam operasi yustisi covid-19 masih banyak ditemukan masyarakat yang beraktifitas diluar rumah tanpa menggunakan masker, bahkan helm juga tidak. Pengendara ini terpaksa dihentikan.

Danyon B Por mengungkapkan bahwa angka pasien positif covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur masih terus meningkat, hal tersebut disebabkan oleh banyaknya masyarakat yang acuh akan imbauan yang telah diberikan oleh instansi pemerintah dan TNI-Polri terkait penerapan protokol kesehatan covid-19 seperti penggunaan masker.

“Untuk menanggapi hal tersebut tentunya perlu ada tindakan tegas yang diambil dari pihak pemerintah maupun kepolisian untuk menekan penyebaran covid-19, seperti tindakan sosial kepada pelanggar berupa push up ditempat ataupun nyapu jalanan, setelahnya diberikan masker kepada pelanggar untuk digunakan” tuturnya. (JRs/Bony)

Baca Juga :  Timsus Maleo Polda Sulut Resmi Dilaunching Kapolda
%d blogger menyukai ini: